Minggu, 17 April 2011

dunia dalam lukisan


Dunia Dalam Lukisan
Pelukis,,
Aku melukiskan raut wajahnya..
Garis wajahnya samar namun lembut terlukis dalam bayanganku
Malam menjelang, kelam membentang
Pelukis, dia dan lukisannya…
Melukis laut, langit, matahari, bulan dan bintang
Warnanya setengah pudar, karena sisanya berpendar di cahaya matamu
Duniamu terlukis dalam duniaku
Terlukis dalam lukisan laut dan langit


Lukisan berikutnya adalah tentang dia dan aku..
Pelukis berkontemplasi….
Memandang kanvas putih
Cat minyak yang tertuang diatas palet
Apa yang hendak kau lukis diatasnya, pelukis?
Cat minyak itu adalah tumpahan perasaanku
Kuasnya adalah pikiranku
Warna yang selalu ku torehkan adalah warna yang abstrak
Karena tak satupun komponen warna yang bisa mewakili perasaanku


Pelukis, lukisan dan warnanya…
Dan pelukis pun tetap meninggalkan kanvasnya tetap putih,
Membiarkan kanvas putih itu tetap menjadi putih bersih
Kanvas putih yang kosong ditopang kayu berdiri diantara pesisir dan angin
“Aku tak tega mewarnainya, sekalipun aku bisa mewarnainya dengan warna pelangi yang agung, tapi aku lebih memilih kanvas itu tetap putih bersih..karena aku tak ingin merusak kesuciannya.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar