Jumat, 20 Agustus 2010

21-8 2:47 AM

-your life is depend on you and your pray..
Aku ingin pergi ke sebuah dunia yang tidak mengenal kata perang dan konflik..
Masuk ke dalam sebuah dunia penuh imajinasi tentang hakikat metafisik, kosmologi, epistemology yang sering dilantunkan dalam garis-garis kebijaksanaan para filsuf..
Ketika sedikit kata terucap dalam lautan pengetahuan tak terbatas dan pikiran menyelami sedalamnya palung ilmu dan hakikat tersebut..
Aku ingin berbaring di atas hamparan awan, mengamati lika-liku kehidupan manusia dari bawah…
Menyimpulkan dalam sepenggal tulisan tentang makna dalam garis besar namun mendetail..
Ah..mungkin aku hanya orang yang tidak tahu apa-apa dlm semesta yang tak terbatas ini..
Tapi aku punya sedikit naluri keingintahuan untuk keluar dari kotak yang membuat pikiranku sempit dan membatasi ruang dan dayaku untuk berpikir melintas batas…
Kuantitas intelegensi yang sedikit tidak lagi menjadi masalah yg penting bagiku,,tidak masalah seberapa kuantitas intelegensimu namun yg penting adalah bagaimana caramu untuk menggunakannya..
Berawal dari sana,, aku mulai menciptakan apa yang mereka namakan dengan keajaiban mimpi, “the law of attraction”, semesta akan membantu mewujudkan apa yang kamu inginkan bila kamu percaya”..
Dan pikiran idealis sedikit demi sedikit mulai menerangi jalan yang sebelumnya suram,, dan aku mulai melihat seleret sinar mentari menyumbul berpendar di mataku di balik reuntuhan batu yang mengurun kehidupanku dalam kegelapan untuk beberapa waktu..

Tapi sedikit keraguan muncul pula saat itu, “apakah itu nyata?? Bisa saja pendaran itu hanya pantulan yang terdifraksi ?? bodohkah bila saat itu aku berlari menghampiri setitik cahaya itu, namun semua ternyata hanya nihil dan fiktif belaka??’
Ah..lagi-lagi, satu sisi diriku menjadi oposisi diri yang lain, saling berbisik membujuk di kepalaku,
“hei..sampai kapan kamu mau bertahan di zona nyaman ini? pada saatnya nanti mau tidak mau pada akhirnya kamu akan ditendang dari singgasanamu untuk menjalani kehidupan yg keras bukan?? Tidak..harus tenang..tenang..keep your face to the sunshine..and say yes that you see the sun, run and reach it, and ignore the shadows that haunted you with fears…yup..kamu punya cara sendiri untuk menyelesaikannya,, jangan terlalu dipikirkan kata-kata miring orang di luar sana..
I’m a driver, not passenger in life..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar