Jumat, 06 Mei 2011

Just Instrospection

Wright bersaudara butuh waktu 6 tahun untuk menyelesaikan pesawat terbang,sebelumnya mereka berkali-kali melakukan penerbangan dan gagal,tapi tidak menyerah.


Helen Keller sejak usia 2 tahun, telah kehilangan pengelihatan dan pendengaran. Tetapi pada akhirnya, dia berhasil menjadi penyandang tuna netra dan tuna rungu pertama yang berhasil lulus di Universitas Harvard pada usia 24 tahun.


Suami-istri Curie butuh waktu 4 tahun untuk bisa memisahkan 0.1 gram Radium murni. Radium bisa merusak dinding sel yang sakit, dan menyembuhkan tumor dan kanker. Sebuah penemuan yang luar biasa untuk bidang kedokteran.


Galileo yang saat itu mendukung teori Matahari Centris, yang kenyataannya sekarang ini benar dan berlaku. Pada masanya dulu, penemuan itu sama sekali tidak diapresiasi bahkan ditentang habis-habisan hingga akhir masa hidup Galileo. Tapi ia tetap kukuh mempertahankan pendapatnya, walaupun dengan begitu ia harus berhadapan dengan pengadilan.


Albert Einstein, seorang fisikawan yang tak diragukan lagi kejeniusannya, pernah tidak lolos dalam tes masuk Universitas Zurich. Namun, hal itu tidak mematahkan semangatnya. Dan dalam usia yang tergolong muda (26 tahun), dia berhasil menggemparkan dunia Fisika dengan Teori Relativitas Khusus ‘efek fotoelektrik’, teori ini mengakibatkan Hukum Gerak Newton hampir meledak.


Thomas Alva Edison, melakukan lebih dari 1400x percobaan gagal sebelum akhirnya ia berhasil menemukan bola lampu. Selama masa hidupnya, ia juga mengalami hal yang tidak mengenakkan, laboratorium penelitian yang terbakar, yang menyebabkan pendengarannya menjadi tak sempurna, dia juga pernah membuat larutan yang hampir meracuni temannya. Tapi, kejadian buruk itu sama sekali tidak menyurutkan minatnya terhadap ilmu pengetahuan.


“Verily with every difficulity, there is relief”..Masalahnya, mungkin “difficulity” ini akan berlangsung lebih lama dari yang diharapkan sampai akhirnya kita menemukan apa yang disebut “relief”.

“all great achievements requires time, doesn’t it??”
Yg jelas, kesabaran dan ketelatenan akan sangat diperlukan dalam sebuah ikhtiar.

Mungkin karena saya terlalu lama hidup dalam tuntutan dunia yang serba instan sehingga ada kalanya saya menjadi tidak tahan terlalu lama akan problem yang berkepanjangan untuk penyelesaiannya. Tapi, bukankah mereka orang-orang besar juga mengalami hal serupa??? Butuh waktu untuk sebuah achievements, bukan sebulan ataupun dua bulan, melainkan butuh bertahun-tahun sebelum penemuan itu terjadi.


Tidak peduli, Anda boleh dikatakan berpeluang 90%,50% ataupun bahkan 1%, tapi yang jelas Anda harus tetap percaya dan Anda harus tetap berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar